Saturday, March 09, 2013

A Contemplation in Silent Night

Untuk tahun ini, aku mengambil suatu langkah besar yang tidak ada di pikiran dan rencanaku sebelumnya. Setelah berpikir dan menimbang keputusan yang harus aku ambil, maka aku mengambil langkah ini. Semoga dengan cara ini, aku lebih mengenal dan mengembangkan kemampuan diriku dan yang terpenting menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain di sekitarku. Caraku agar bermanfaat bagi orang lain sewaktu SMA dulu agak berbeda dari saat ini karena waktu SMA aku tidak aktif di organisasi. Bagi sebagian orang mungkin ini adalah hal yang remeh, tapi tidak bagiku karena menyangkut masalah amanah. Tapi aku juga berusaha menyeimbangkan antara kuliah dan amanah ini. Mungkin aku sendiri udah agak telat untuk meraih prestasi di bidang ini, tetapi setidaknya dengan cara ini semoga aku benar-benar bisa memfasilitasi adik kelas dan teman-teman untuk meraih prestasi tersebut. 
Untuk melakukan impian tersebut tentu saja aku tidak bisa mewujudkannya sendirian, tetapi juga dibantu oleh teman-temanku seangkatan dan adik kelas 2011 (walaupun dengan memohon dan sedikit memaksa, hehe..). Terima kasih yaa, kalian sudah bersedia akan membantuku selama setahun ini. Ini masih bulan Maret, jadi masih agak lama lagi menuju ke Desember. Aku harap kalian tidak bosan sering mendapat sms dari aku. Hoho.. Semangaaaat ^^. Inilah wajah-wajah teman-teman yang bersedia membantuku :)     

Foto BPH FORISMA lengkap :)

Foto BPH inti: Irene, Rahma, Wigit, aku, Ilham, Mutia

Foto dengan kadep-kadep: Hakim, Dandy, Willa, aku, Made, Adit

Dengan cara ini juga aku belajar menjadi bagian dari suatu organisasi, menghadapi orang-orang dengan berbagai macam karakter yang unik, belajar bagaimana menghadapi orang-orang tersebut sesuai karakter mereka, memahami orang lain, tidak menyinggung perasaannya, bagaimana harus tegas dalam mengambil keputusan dengan bijak, menerima kritik, bagaimana aku harus bersikap bila ada masalah (karena sikapku cenderung menghindari konflik, bukan karena masalah aman atau tidak).  
Jangan lupakan juga bahwa kuliah itu penting apalagi sebagai bentuk tanggung jawab ke orang tua juga. Ingat, ini kewajibanku! Semoga ilmu yang aku dapat menjadi berkah dan aku bisa memanfaatkan dan membagi waktuku dengan baik untuk belajar. Selalu berusaha perbaiki kekurangan-kekuranganmu ya Fariztah dan selalu menjadi orang baik dan bermanfaat bagi orang di sekitarmu :)

Sebuah kontemplasi menjelang usia yang semakin dewasa  --> 21 tahun

No comments:

Post a Comment